Senin, 16 Maret 2009

Suara Rakyat Majalengka dan Kuningan

Aki-aki Gaul pun Menolak

Kawan2 warga Majalengka dan Kuningan.
Aki sudah lama berjuang dengan tulisan2 di Forum Majalengkakab.go.id, di Majalengka community facebook, tulisan2 di beritacerbon.com, dan lain2 setiap kesempatan " Majalengka dan Kuningan " tetap bagian tatar Sunda Parahiyangan, TETAP JAWA BARAT.
Aki adalah putra kelahiran Majalengka, ibu asal Baribis bapak ti Banjar/Ciamis, sekarang aki pensiun dan berdomisili di Kabupaten Cirebon. Istri aki ti Cimahi, walaupun lahir di Cirebon.....bahasa sapopoe di imah Sunda bae.
Betapa hati aki sakit sekali ketika orang2 yg mengaku tokoh2 Cirebon mengatakan " Jawa Barat belum pernah di pimpin oleh Gubernur Putra Cirebon " Sedangkan alm Bapak Yogi SM adalah Gubernur Jabar 2 periode adalah Putra Majalengka. Berarti mereka tidak mengakui Majalengka bagian dari Cirebon....SEKARANG MENARIK NARIK MAJALENGKA UNTUK MENJADI BAGIAN DARI PROPINSI CIREBON....
Berati mereka akan menganggap Majalengka sebagai DAERAH JAJAHAN. Jangan2 nanti nya sarat untuk menjadi Gubernur Propinsi Cirebon harus mahir berbicara bahasa Jawa Cirebon....mana bisa urang Majalengka dan Kuningan fasih bahasa Jawa Cirebon...? Aki juga lebih dari 40 tahun di Kabupaten Cirebon teu bisa bahasa Jawa Cirebon, ngan sekadar ngarti bae.
Jadi jelaslah, Majalengka dan Kuningan sangat berbeda kulturnya dengan Kota dan Kabupaten Cirebon serta Indramayu. Dikabupaten Cirebon saja mungkin lebih dari 50% Sunda.
Ide propinsi Cirebon tercetus karena kekecewaan elit politik di Indramayu sewaktu pemilihan Gubernur Jabar yang lalu.
Kalau dipaksakan Propinsi Cirebon terbentuk....Majalengka dan Kuningan TETAP JAWA BARAT, tetap bagian Tatar Pasundan yang tidak bisa di pisahkan.
Bayangkan kalau Majalengka dan Kuningan ikut2an masuk Propinsi Cirebon....berarti perjuangan Pemda Majalengka dan Kuningan dalam mensejahterakan rakyatnya akan TERTUNDA lebih dari 15 tahun, karena dana2 yang ada akan diproritaskan untuk membangun kepentingan2 Propinsi Cirebon.
BRAVO MAJALENGKA DAN KUNINGAN, BRAVO JAWA BARAT.
Wassalam Aki Gaul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar