Kamis, 12 Maret 2009

Suara Rakyat

AMRI Tolak Provinsi Cirebon Cetak E-mail

CIREBON - Keinginan oleh sebagian kecil warga untuk pembentukan Provinsi Cirebon Aliansi Mahasiswa Pemuda Pribumi (AMPRI) bukan solusi terbaik. Karena, belum adanya arah dan tujuan yang kongkret tentang pembentukan Provinsi Cirebon, justru nantinya akan merugikan rakyat kecil dan menguntungkan sebagian kecil orang-orang yang berkepentingan.

"Kami menuntu agar jajaran pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif di wilayah III Cirebon menolak rencana adanya pembentukan Provinsi Cirebon. Demi mensejahterakan rakyat, sebaiknya jangan ada Provinsi Cirebon," ungkap koordinator AMPRI, Andi AM yang juga mahasiswa STAIN didampingi Agus Salim unsur pemuda asal Kabupaten Cirebon saat mengunjungi Graha Pena tadi malam, (12/8).

Lebih lanjut dikatakan, proses pembentukan sebuah provinsi itu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Anggaran tersebut lebih baik dialokasikan untuk menggalakkan program-program padat karya maupun pemberian kredit usaha bagi masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dan dari pada memikirkan pembentukan provinsi, pemerintah daerah agar lebih meningkatkan pembangunan daerah serta kesejahteraan rakyat.

Ditegaskan, keuntungan dari pembentukan provinsi Cirebon hanya akan dinikmati oleh kalangan elit tertentu saja. Rakyat kecil hanya akan jadi penonton kalangan penikmat keuntungan dari pembentukan provinsi Cirebon. Rakyat kecil belum tentu terakomodir kepentingannya dan terangkat kesejahteraannya, dan akan terjebak kondisi kesusahan yang kian tak jelas.(san)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar